Pages

Contoh Anatomi Buku (Singkat)

Senin, 09 Maret 2015

      Kata anatomi yang berasal dari bahasa Yunani, anatomia dari anatemnein, yang berarti memotong merupakan cabang ilmu biologi yang berhubungan dengan struktur dan organisasi makhluk hidup. Lalu kalau dihubungkan dengan buku, maka anatomi buku berhubungan dengan struktur dan organisasi buku.  Dengan kata lain, anatomi buku berarti bagian-bagian dari buku. Dengan demikian, mengenal anatomi buku berarti mengenal bagian-bagian dari buku. 
Dan Inilah Contoh Anatomi buku:
 







Judul buku        : Petuah-Petuah Rasulullah Seputar Masalah  Solat
Penulis               : Syamsul Rijal Hamid
Penerbit              : Penebar Salam
Cetakan ke         : 1
Tebal                   : 95 Halaman

Sinopsis buku :

                Buku ini Menjelaskan tentang cara dan aturan menjalankan solat dengan baik dan benar serta menurut kepada Al Qur’an dan hadits. Terdapat 145 cara dan aturan menjalankan solat, dibuat secara ringkas, singkat dan mudah dipahami serta terdapat bukti/dasar hadits sehingga kita lebih percaya dengan aturan tersebut.

Kelebihan :

                Buku ini menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan singkat serta terdapat dasar hadits sehingga kita lebih mempercayainya, untuk buku ukuran kecil seperti ini sudah dijilid dengan cukup kuat. Kertasnya juga bagus, tidak mudah sobek.

Kelemahan :
                  Tidak terdapat Penjelasan secara lengkap hanya terdapat masing masing satu bukti, sebagian besar buktinya mengambil dari hadits rosul, bukti Al-Qur’an hanya seberapa.

Simpulan :
                Buku ini cocok bagi semua umur karena berisi petuah-petuah shalat sehingga jika kita terdapat perbedaan melaksanakan shalat buku ini sangat cocok  karena akan menjelaskanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar